[tutup]

Posting

Jumat, 11 November 2011

Timnas Senior Kalah, Racikan Mener Wim Amburadul



Qatar Vs Indonesia 4-0
Sabtu, 12 November 2011 00:58:49 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Jika adiknya, Tim Nasional (Timnas) U-23 tengah gemilang di ajang SEA Games, Timnas Senior justru terseok-seok di pra Piala Dunia 2014. Menjalani di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Sabtu (12/11/2011) dini hari, Timnas Garuda digebuk tuan rumah Qatar dengan empat gol tanpa balas. Indonesia pun makin terpuruk di juru kunci Grup E.

Pada babak kedua, kedua negara sama-sama melakukan pergantian pemain. Tuan rumah memasukkan striker naturalisasi, Sebastian Soria untuk menggantikan Mohammed Razak yang diterpa cedera. Sementara pelatih Indonesia, Wim Rijsbergen menarik Supardi dan memasukkan Mahyadi Panggabean.

Sama halnya di menit akhir babak pertama, Indonesia tampil lebih percaya diri di 10 menit awal babak kedua. Firman Utina dan kawan-kawan lebih berani bermain terbuka dan membuka peluang untuk memperkecil kedudukan. Meski usaha itu belum membuahkan hasil maksimal.

Untuk mempertajam lini depannya, Wim menurunkan Christian Gonzales di menit ke-62. Sebagai pengganti, Wim menarik Tony Sucipto. Tak berselang lama, Boaz mendapat peluang bagus. Sayang sepakan kaki kanannya masih tipis berada sisi gawang.

Pada menit ke-64, Qatar menggandakan kedudukan menjadi 3-0. Kembali Khalfan Ibrahim mencatatkan namanya ke papan skor usai menerima umpan matang Soria. Tendangannya bersarang tepat di pojon kanan bawah gawang Hendro Kartiko.

Masuknya Gonzales belum mampu mengubah nasib Indonesia. Bahkan sepanjang 10 menit merumput, pemain Persisam ini tak mendapat satu kesempatan pun. Pada menit ke-72, M Ilham dimasukkan untuk mengisi posisi Firman Utina. Dengan begitu, Ilham menjadi pemain terakhir yang dimasukkan Wim di laga ini.

Meski sudah memasukkan tiga pemain baru, penampilan Indonesia tak banyak berubah. Anak buah Wim masih sering salah komunikasi dan koordinasi. Tak hanya itu, Bambang Pamungkas cs juga sering kehilangan bola.

Menjelang pertandingan usai, striker pengganti Soria menggenapkan kemenangan Qatar menjadi 4-0. Skor 4-0 untuk Qatar pun bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini adalah yang keempat didapat Indonesia selama pra Piala Dunia Grup E.[sya/ted]
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Posting Komentar

Entri Populer