[tutup]

Posting

Minggu, 13 November 2011

PSSI: Wim Tidak Gagal



Senin, 14 November 2011 09:03:56 WIB
Reporter : -

Jakarta (beritajatim.com) - Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein menilai Wim Rijsbergen tidak gagal, kendati timnas senior tak berhasil melaju ke putaran empat Pra Piala Dunia 2014 zona Asia usai menelan kekalahan 4-0 dari Qatar.

Bahkan menurut Djohar, timnas yang melaju ke putaran tiga merupakan keberhasilan. "Wim akan tetap kami pertahankan, dan ini bukan sebuah kegagalan. Setelah beberapa tahun, kalau tidak salah saat Pra Piala Dunia 1986, baru kali ini Indonesia kembali ke putaran tiga," ujar Djohar.

"Kami mengontrak Wim untuk dua tahun. Lagipula, dia menangani tim ini juga belum lama, jadi tidak bisa dibilang gagal. Saya juga memberikan apresiasi tinggi kepada pemain yang sudah berjuang."

"Wim dipertahankan bukan disebabkan masalah kontrak dia selama dua tahun, sehingga kami tidak memecatnya."

Ditambahkan, Rijsbergen bersama pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan akan memberikan sejenis kursus kepelatihan kepada para pelatih di klub-klub Indonesia untuk menyamakan program.

Program tersebut ditujukan kepada pembentukan enam tingkatan kelompok umur, yakni tim U-16 hingga di bawah usia 23 tahun.

Karena itu, lanjut Djohar, PSSI tidak memiliki wacana untuk menjadikan Rahmad sebagai pelatih timnas senior. "Rahmad nanti akan membantu Wim dalam memberikan kursus kepelatihan. Selain itu, Rahmad juga sudah ditugaskan untuk membentuk dan menangani tim SEA Games 2013," tegas Djohar. [kun]


0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Posting Komentar

Entri Populer