[tutup]

Posting

Senin, 14 November 2011

Demi Harga Diri, Timnas Senior Bertekad Curi Poin




Senin, 14 November 2011 21:02:28 WIB
Reporter : -


Jakarta (beritajatim.com) – Indonesia berharap bisa memanfaatkan laga kandang terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Iran untuk meraih poin pertama penyelamat harga diri.

Indonesia terbenam di dasar klasemen Grup E, tanpa poin dari empat laga. Menyisakan dua laga tersisa, lawan Iran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/11/11), serta bertandang ke Bahrain.

“Kita sudah pelajari permainan mereka (Iran), terutama saat melawan Bahrain. Ini kesempatan terakhir untuk mencari poin, karena kita tahu hingga saat ini kita masih belum mendapatkan poin. Entah itu seri atau menang, yang penting jangan sampai kalah,” ujar asisten pelatih Liestiadi, mewakili Wim Rijsbergen yang tak bisa menghadiri jumpa pers karena sakit.

Ia juga menjelaskan perihal susunan pemain yang diturunkan pada laga terakhir melawan Qatar, dimana Indonesia kebobolan empat gol tanpa balas. Hendro Kartiko dipilih sebagai kiper utama, meski dalam beberapa bulan terakhir hanya sekali bermain, yakni saat laga eksibisi menghadapi Milan Glorie.

“Kita kalah di Qatar kemarin. Hendro (Kartiko, kiper) dimainkan karena saat itu yang siap adalah Hendro. Ferry (Rotinsulu) mengalami cedera, sehingga kita hanya mempunyai dua kiper, Hendro dan Syamsidar. Berdasarkan pertimbangan, Hendro lebih siap dan berpengalaman, jadi diputuskan bermain,” jelasnya.

“(Cristian) Gonzales mengalami cedera lutut. Menurut dokter, akan berbahaya jika ia diturunkan. Pada prinsipnya, siapapun yang fit akan diturunkan sesuai rekomendasi dokter,” tutupnya. [but]

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Posting Komentar

Entri Populer