[tutup]

Posting

Kamis, 17 November 2011

Pengamat Malang: Yongki Tak Memuaskan


Jum'at, 18 November 2011 10:36:17 WIB
Reporter : Yatimul Ainun

Malang (beritajatim.com) - Tim Garuda Muda masih ada kesempatan untuk meraih gelar juara di SEA Games kali ini. Namun harus tampil tak seperti kala melawan Malaysia, Kamis (17/11/2011) malam di Stadion Gelora Bung Karno yang tertinggal 1-0 atas Malaysia.

Dari analisa pengamat sepakbola asal Malang, Yunan Saifullah, saat melawan Malaysia, keberadaan Yongki Aribowo tidak seperti biasanya. Mantan pemain Persik dan Arema itu dinilai tidak tampil memuaskan dan mengembirakan rakyat Indonesia. Padahal Yongki selaku kapten Timnas U-23.

Di lini tengah, kata Yunan, tidak berfungsi sejak babak pertama dimulai. "Bek kiri kartu mati. Jelas mudah ditempus pemain depan Malaysia. Itu yang terlihat saat pertandingan," ujar dengan sedikit kecewa atas penampilan tim merah putih.

Selanjutnya Yunan menjelaskan, agar Indonesia dalam semifinal bisa tampil maksimal dam memuaskan rakyat Indonesia, Rahmad Darmawan (RD) harus terus menjaga mental pemain untuk bisa juara.

"Menjaga mental juara itu yang harus terus ditanamkan oleh pelatih kepada para pemain. Yang dimaksud penguatan mental juara itu adalah penguatan mental kolektif para pemain. Itu menurut saya yang harus diutamakan RD selaku pelatih," katanya.

Yunan menambahkan, dirinya yakin, RD akan mampu memberikan menu strategi yang baik kepada pemain agar tampil memuaskan. "Tapi yang utama tampil baik di semifinal nanti. Lupakan kekalahan, mari raih kemenangan untuk rakyat Indonesia. Semangat timnas garuda muda," ajak pengamat bola yang juga dosen keolahragaan di Universitas Muhammadiyah Malang. [ain/but]

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Posting Komentar

Entri Populer