[tutup]

Posting

Jumat, 11 November 2011

Lawan 10 Pemain, Garuda Muda Hanya Menang 2-0



Jum'at, 11 November 2011 16:01:16 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat menghadapi Singapura, Jumat (11/11/2011). Melawan 10 pemain Singapura, Garuda Muda hanya mampu menang 2-0. Pada babak kedua ini, pemain-pemain Timnas banyak bermain individual.

Indonesia masih bermain offensif di babak kedua. Duet Titus 'Tibo' Bonai dan Patrich Wanggai masih berbahaya bagi pertahanan Singapura. Pada menit ke-50, Wanggai gagal mengkonversi peluang ia dapat menjagi gol. Pada menit ke-54, Singapura mendapat peluang perdana melalui Muhammad Khairul Nizam. Namun bola bisa diamankan kiper Kurnia Meiga.

Garuda Merah melakukan pergantian pertama di menit ke-58. Adalah kapten Egi Melgiansyah yang ditarik keluar dan digantikan Ramdhani Lestaluhu. Selain Egi, bek Septia Hadi juga ditarik dan digantikan Gunawan Dwi Cahyo. Masuknya kedua pemain ini diharapkan mengembalikan permainan Timnas yang mengendur. Padahal lawan hanya bermain 10 pemain.

Entah karena sudah puas, permainan Indonesia hingga menit ke-63 ini cenderung bertahan. Tak nampak permainan menyerang yang ditunjukkan selama babak kedua. Lini tengah Indonesia juga tak bisa mengimbangi barisan gelandang Singa Muda.

Di menit ke-66, Indonesia mendapat hadiah tendangan bebas. Sayang eksekusi kaki kiri Wanggai mampu dihentikan kiper Mohamad Izwan Mahmud. Pergantian ketiga dilakukan Singapura dengan menarik Shahdan Sulaiman dan memasukkan Safirul Sulaiman.

Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Rahmad Darmawan belum membuahkan hasil. Hingga menit ke-77, Garuda Muda tak mampu kembali ke permainan seperti di babak pertama. Singapura justru lebih berani dalam menyerang. Berulang kali tim asuhan Slobodan Pavkovic mengancam gawang Indonesia. Meski tak satupun peluang yang mengancam gawang Kurnia Meiga.

Andik Vermansyah akhirnya dimasukkan pelatih Rahmad menggantikan Ferdinand Sinaga menit ke-84. Andik diharapkan mampu mengembalikan permainan impresif Garuda Muda yang sepanjang babak kedua ini justru meredup. Pada menit ke-87, Singapura hampir memperkecil kedudukan. Beruntung tendangan bebas Harris Harun digagalkan tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.[sya/ted]


0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Posting Komentar

Entri Populer