[tutup]

Posting

Senin, 14 November 2011

Pelatih Iran: Indonesia Berbahaya




Senin, 14 November 2011 21:16:29 WIB
Reporter : -

Jakarta (beritajatim.com) – Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz, berburu poin maksimal saat bertandang ke Indonesia, Selasa besok (15/11/11), untuk memastikan tempat ke putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

Iran saat ini berada di puncak klasemen dengan delapan poin dari empat laga, unggul selisih gol atas Qatar dan tiga poin dari Bahrain, serta delapan poin dari Indonesia dengan menyisakan dua laga.

Posisi Iran masih belum aman saat ini, karena masih ada peluang digeser oleh Bahrain. Mereka bisa menang apabila mengalahkan Indonesia dan Qatar mampu mencuri setidaknya satu poin lawan Bahrain, atau seri melawan Indonesia dan Qatar berhasil mengalahkan Bahrain. Karena itu, Queiroz meminta para pemainnya untuk tetap konsentrasi.

“Kami tahu besok adalah pertandingan yang sulit lawan Indonesia. Kami bermain tandang, dimana suasananya biasanya fantastik. Kami sadar dengan fanatisme penonton di sini, seperti saat melawan Bahrain dan Qatar, ini akan menjadi bantuan yang sangat besar bagi tim yang bermain. Para pemainnya juga sangat berkomitmen untuk meraih hasil terbaik,” ujarnya saat jumpa pers, Senin (14/11/11).

“Kami sadar ini akan menjadi laga yang sulit, tetapi kami siap bertanding di sini dan menampilkan permainan yang terbaik,” lanjutnya.

Indonesia tak lagi punya peluang setelah menelan empat kali kekalahan. Banyak yang menilai Iran takkan kesulitan meraih kemenangan di Jakarta, namun mantan pelatih timnas Portugal itu tak sepakat.

“Kami kira justru sebaliknya, karena Indonesia akan berniat bangkit. Saya yakin Indonesia akan menghadapi laga melawan Iran sebagai laga istimewa untuk menyelamatkan harga diri, karena itu kami rasa ini justru akan menjadi laga yang sulit,” ia menambahkan.

Saat ditanya apakah laga ini akan menjadi penentu tiket ke putaran keempat kualifikasi, Queiroz enggan melakukan hitung-hitungan. “Yang terpenting adalah bagaimana caranya untuk fokus dan meraih tiga poin yang dibutuhkan,” tandasnya.

Diakui Queiroz, Iran bukannya tanpa masalah menghadapi laga ini. Ada sejumlah pemain yang dulu membantu Iran meraih kemenangan 3-0 atas Indonesia, kini tak bisa tampil.

“Ada empat pemain yang tampil saat menjamu Indonesia yang tidak bisa main kali ini. Saya tidak bilang pemain yang ada sekarang tidak sama bagusnya, tetapi perubahan yang terlalu besar untuk pertandingan sebesar ini ini tidak bagus,” tutupnya. [but]

Sumber : inilah.com

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Posting Komentar

Entri Populer