[tutup]

Posting

Jumat, 11 November 2011

Menang Lawan Qatar, Bonus Menanti Timnas Senior



Jumat, 11 November 2011 - 7:08 WIB

DOHA (Pos Kota) – Indonesia datang ke Jassim Bin Hamad Stadium, kandang Timnas Qatar, dengan tekad kemenangan. Bonus besar pun siap menunggu Garuda Merah Putih bila bisa merebut poin dalam laga tersebut.

Bambang Pamungkas dkk. akan menghadapi Qatar dalam lanjutan kualifikasi Grup E Piala Dunia 2014 Zona Asia pada Jumat (11/11). Pasukan Wim Rijsbergen masih berburu kemenangan perdana, setelah tiga laga sebelumnya menuai kekalahan.

“Walaupun tidak akan mudah, tapi kami datang ke sini (Qatar) dengan tekad untuk meraih kemenangan,” kata pelatih Wim Rijsbergen. Dalam laga nanti, Indonesia akan mengenakan seragam kebesaran, merah-putih-merah.

Indonesia membawa dua pemain naturalisasinya, di luar Cristian Gonzales. Mereka adalah, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo. Namun, kedua pemain itu belum ada kepastian bisa tampil atau tidak karena PSSI masih menunggu jawaban dari Federasi Sepakbola Nigeria (Nigeria Football Federation/NFF) tentang pernah tidaknya kedua pemain asal Nigeria itu membela Timnas senior Nigeria.

Sebab, bila sudah pernah dimainkan untuk Timnas Nigeria, maka pemain tersebut akan dianggap sebagai pemain tidak sah. Karena itu, Indonesia (PSSI) ingin memastikan apakah status kedua pemain naturalisasi tersebut.

Ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menjanjikan bonus besar bagi skuad Indonesia. “Kita mengaharapkan mereka ambil poin, bukan hanya poin di Doha saja tapi juga Jakarta saat melawan Iran (15/11). Kami tahu tugas di Qatar sangat bereat. Kami menjanjikan Rp45 juta kalau mereka menang,” kata dia.

Mengenai peluang Indonesia ke babak selanjutnya, Djohar mengatakan, “Masih. Kita masih berpeluang lolos. Masih ada peluang di tiga pertandingan,” kata mantan Sekjen KONI Pusat itu.(ian/b)


0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Posting Komentar

Entri Populer